Sabtu, 23 Maret 2013

Kopral Bagyo: 5 Kuku kaki saya sampai copot sewaktu lari 24 jam - Yahoo! News Indonesia

MERDEKA.COM. Kopral Subagyo Lelono telah beberapa kali melakukan aksi gila yang mencengangkan banyak orang. Mulai push up 24 jam, minum minyak rem, mandi air cabai, mandi air aki serta aksi gila lainnya. Ketika Kopral berusia 51 tahun ini berjalan dan berlari mengelilingi Pura Mangkunegaran Solo selama 24 jam non stop, ada kejadian yang menyedihkan. 

"Lima kuku jari kaki saya copot setelah lari mengelilingi Mangkunegaran," ungkap Kopral Bagyo saat berbincang dengan merdeka.com, Jakarta, Kamis (21/3).

Menurut Kopral Bagyo, jalan atau lari mengelilingi Pura Mangkunegaran Solo itu dia lakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-67 TNI dan mengampanyekan Solo aman. Kemudian, diakui Kopral langka asal Solo itu, akibat saking panasnya kaki mengitari Mangkunegaran selama 24 jam, 3 kuku jari kaki kanan copot dan 2 kuku jari kaki kiri. 

"Kulit telapak kaki saya juga melepuh karena saking panasnya," ujarnya.

Kegiatan mengelilingi Mangkunegaran dilakukan Kopral Bagyo pada hari Kamis (4/10) malam Jumat dalam rangka HUT TNI ke-67. Selain itu, Subagyo juga mengucapkan selamat bertugas kepada Wali Kota Surakarta Joko Widodo yang menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Menurutnya, uji ketahanan fisik tersebut yang dia lakukan sebagai simbol Kota Solo yang damai, aman, dan nyaman, sehingga masyarakat juga mencari nafkah terasa tenang.

"Saya melakukan jalan/lari sendirian non stop, tetapi masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi memeriahkan dipersilakan," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar