Sabtu, 23 April 2011

PENYAKIT KEPUTIHAN ( Pik Tay ) by Rosita S.Priyadi

SABTU, 23 APRIL 2011 - WARISAN DARI LELUHUR - Dalam bahasa China penyakit Keputihan disebut Pik Tay.  Merupakan penyakit wanita yang paling menjengkelkan yang biasanya disebabkan oleh adanya peradangan pada rahim atau karena kencing nanah. Bisa juga karena kerja yang terlalu berat, atau karena berjalan terlalu jauh.
             Adapun gejala atau tanda-tanda keputihan yang dirasakan oleh penderita penyakit Keputihan atau Pik Tay ini adalah:

       Pinggang terasa sakit dan perut di bawah pusar terasa nyeri.
       Vagina mengeluarkan cairan keputih-putihan dan baunya sungguh tidak sedap, anyir.

           
Gbr 1 Tapak Lima
Untuk pengobatan secara tradisional penyakit keputihan bisa dicoba dengan ramuan-ramuan berikut:

       1. Daun Tapak Liman kering beserta akarnya 1 genggam dicampur dengan 1 genggam Rumput Mutiara, lalu direbus dengan 4 gelas air sampai tinggal setengahnya. Tempat untuk merebus ramuan ini sebaiknya dengan tempat yang terbuat dari tanah liat bukan dari logam, seperti kendi yang biasa dijual oleh penjual kembang di pasar tradisional. minumlah 1 gelas air rebusan daun Tapak Liman dan Rumput Mutiara tersebut sebanyak 3 kali dalam sehari. 
      
      

Gbr 2 Rumput Mutiara
2. Bisa juga dengan minum 1 sendok makan minyak tanah yang jernih dan bersih setiap pagi setelah bangun tidur sebelum sarapan pagi, yang dilanjutkan dengan puasa selama 2 jam.
     



                                                                                                                                                                                   
Gbr 3 Daun Bluntas
3.  Dan yang lebih praktis lagi adalah setiap makan pagi, sore, dan makan malam mengkonsumsi Daun Bluntas sebagai lalapannya.  Daun "Bluntas" sangat berkhasiat untuk menghilangkan bau badan, keputihan, dan membuat peret vagina. ( SABTU, 23 APRIL 2011 - SLAMET PRIYADI DI LIDO - BOGOR )

1 komentar:

  1. Tapak liman, rumput mutiara, dan bluntas adalah jenis tanaman liar. Mudah didapat karena tumbuh di sembarang tempat, terutama di daerah yang berudara sejuk.

    BalasHapus